Blogroll

Jusuf Kalla Mendukung Rio


Rio haryanto mendapatkan dukungan penuh dari Walpres Jusuf Kalla karena menurut beliau menjadi pembalap F1 lebih sulit bila dibandingkan menjadi Presiden atau Wapres. “Merah putih itu hanya akan berkibar di luar negeri atau dunia internasional karena dua hal. Presiden berkunjung  ke negara itu, atau ada atlet kita yang menang olahraga. Rio itu satu dari 22 orang di dunia yang  berlaga di balapan F1 musim ini. Artinya lebih mudah jadi presiden atau  wakil presiden di dunia ini dibandingkan menjadi pembalap F1. Karena itu rio harus kita jaga, harus kita dukung” ujarnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sudah mendengar dan mendapatkan laporan mengenai kekurangan dana yang dialami pembalap asal solo yang berusia 23 tahun itu dan para timnya maka, Wapres Kalla meyakinkan dalam dua bulan kedepan semua kebutuhan akan bisa terpenuhi, beliau akan berusaha menelepon pimpinan BUMN dan perusahaan swasta untuk membantu pendanaan rio. Karena menurutnya sangat penting mengupayakan dukungan kepada rio agar tetap berlaga di semua seri balapan musim ini karena rio membawa nama indonesia dan PT pertamina di pentas duia .”

Rio datang ke Istana Wakil Presiden untuk meminta restu dan dukungan dimusim balapan tahunini yang akan diawali di Melbourne,minggu(20/3) mendatang. Kemenpora sudah mengalokasikan sejumlah dana untuk rio namun riomasih kekurangan sekitar 145 miliar dan komisi X DPR menyarankan pendanaan dilakukan kementerian pariwisata sebagai bagaian dari program mempromosikan indonesia. Namun memang di APBN 2016 belumteralokasi.

Subscribe to receive free email updates: